Lewat 'Indonesia Investment Promotion Center Singapura', Jateng Tawarkan Kemudahan Investasi

- 17 Desember 2021, 22:33 WIB
Wagub Jateng menawarkan kemudahan investasi  pada  'Indonesia Investment Promotion Center Singapura'
Wagub Jateng menawarkan kemudahan investasi pada 'Indonesia Investment Promotion Center Singapura' /Humas Jateng

IniPurworejo.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menawarkan sejumlah investasi potensial di Jawa Tengah, melalui forum Webinar Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Singapura.

Menurut dia, investasi yang bisa dilirik di Jawa Tengah utamanya sektor pertanian atau agrikultur, manufaktur, pariwisata, infrastruktur, properti, dan energi.

Peluang investasi tersebut telah melalui proses studi atau kajian oleh masing-masing kabupaten/ kota. Serta penilaian dan perbaikan oleh Koridor Ekonomi, Perdagangan, Investasi dan Pariwisata Jawa Tengah.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, RSUD Blora Luncurkan Layanan Antar Pasien dan Obat

"Atau biasa kita sebut aplikasi Keris Jateng, melalui kegiatan Central Java’s Potential Investment Challenge,” tutur Wagub, saat memberikan pidato kunci pada Insight Webinar IIPC secara virtual, di Rumah Dinas Rinjani, Rabu, 15 Desember 2021.

Peluang investasi yang sudah melalui proses tersebut, kata dia, dikategorikan sebagai proyek yang siap ditawarkan, prospektif, dan potensial.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah sudah mengemas seluruh peluang itu, ke dalam Profil Peluang Investasi Jawa Tengah tahun 2021.

Baca Juga: Ngaku Anggota Polisi, Pria Asal Ambarawa ini Tipu Warga Adimulyo Ratusan Juta

Total ada 11 proyek investasi yang siap ditawarkan, 28 peluang investasi prospektif, 38 potensi investasi dari seluruh kabupaten/ kota, serta tujuh kawasan industri.

Halaman:

Editor: Sudarno Ahmad Nashori

Sumber: Humas Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah