70 Pelaku UMKM Kebumen Meriahkan Pameran Sehari di Depan Pendopo Kabumian

- 19 Desember 2021, 14:48 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meninjau stand Pameran UMKM.
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meninjau stand Pameran UMKM. /Sudarno Ahmad Nashori/IniPurworejo.com

IniPurworejo.com - Sebanyak 70 pelaku UMKM memeriahkan pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di depan Pendopo Kabumian, Minggu 19 Desember 2021.

Pameran sehari ini digelar Pemkab Kebumen, Jawa Tengah, ini untuk mempromosikan produk para pelaku UMKM setempat.

Sejumlah produk unggulan dipamerkan. Diantaranya produk kerajinan tangan, seperti keranjang, tas, batik tulis khas Kebumen, souvenir, kaos khas Kebumen. Hingga aneka macam produk makanan khas Kebumen.

Baca Juga: Sandiaga: Indonesia Miliki 60 Juta Gamer, Potensial Bangkitkan Ekonomi dan Ciptakan Lapangan Kerja

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengatakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi saat ini yakni dengan mendorong sektor UMKM melalui produk unggulan mereka agar terus dipromosikan.

"UMKM ini harus terus kita perkuat dengan mendorong agar produk unggulan mereka bisa terekspos ke masyarakat luas," kata Arif Sugiyanto, disela-sela meninjau stand pameran.

Pameran ini salah satunya, kata dia, dihadirkan di depan Pendopo Kabumian agar masyarakat tahu bahwa Kebumen ada banyak produk unggulan. Bahkan sudah tembus ke pasar internasional.

Baca Juga: Buku Wetan Kali Kulon Kali, Mengungkap Sejarah Masa Lalu Kebumen yang Jarang Diketahui

Bupati Kebumen menyebut, sebagai langkah awal percepatan pemulihan ekonomi di Kebumen, maka pameran dari produk unggulan UMKM akan rutin diadakan.

Halaman:

Editor: Sudarno Ahmad Nashori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah