Segera Daftar di Prakerja.go.id, Pembuatan Akun Kartu Prakerja 2022 Sudah Dibuka

- 5 Januari 2022, 18:54 WIB
Tangkapan layar Instagram Kartu Prakerja yang mengumumkan pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali.
Tangkapan layar Instagram Kartu Prakerja yang mengumumkan pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali. /Sudarno Ahmad Nashori/IniPurworejo

IniPurworejo.com - Program Kartu Prakerja telah membuka pembuatan akun calon penerima program untuk 2022 mulai Rabu, 5 Januari 2022.

Pembuatan akun dapat dilakukan melalui situs www.prakerja.go.id.

Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing, mempersilahkan Sobat Prakerja membuat akun, sembari menunggu Gelombang 23.

Baca Juga: Pembangunan Rel Layang KA Joglo Fase Pertama Telan Rp980 Miliar, Ditarget Selesai 2023

"Yang waktu pembukaannya akan kami umumkan saat kami mendapatkan keputusan dari Komite Cipta Kerja," kata Hengki, dalam pernyataan tertulisnya, 5 Januari 2022.

Dia menjelaskan dengan membuat akun sebelum dilakukan pembukaan gelombang pertama untuk 2022 maka akan dirasakan kemudahan saat akan memulai proses menjadi calon penerima nanti dengan memanfaatkan fitur dashboard.

"Pada saat Gelombang 23 dibuka, Sobat Prakerja yang telah memiliki akun tinggal klik 'Gabung Gelombang' untuk mengikuti seleksi, tanpa harus lagi mengisi kelengkapan administrasi serta rangkaian tes awal," jelasnya.

Baca Juga: Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh Lima Kilometer

Terkait informasi pembukaan gelombang yang baru, dia mengatakan bahwa calon peserta dapat mengikuti perkembangannya lewat akun media sosial Instagram milik Kartu Prakerja.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja juga mengingatkan kepada calon pendaftar agar berhati-hati terhadap situs palsu maupun tautan apapun yang mengatasnamakan program tersebut.

Halaman:

Editor: Sudarno Ahmad Nashori

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x