Perluas Pemasaran Produk UMKM, Dekranasda Jateng Buka Gerai di Bandara YIA

- 14 Januari 2022, 09:17 WIB
Beragam produk unggulan UMKM Jateng dipasarkan di gerai Dekranasda Jateng Store.
Beragam produk unggulan UMKM Jateng dipasarkan di gerai Dekranasda Jateng Store. /Diskominfo Jateng

IniPurworejo.com– Dekranasda Provinsi Jawa Tengah melebarkan pemasaran produk UMKM dengan membuka gerai di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Gerai berlabel Dekranasda Jateng Store tersebut, resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis, 13 Januari 2022.

Beragam produk unggulan Jateng dipasarkan di gerai tersebut. Mulai dari batik dan lurik Jateng, kerajinan kayu, bambu, kerang, aksesoris, tas, sepatu, hingga makanan dan minuman, seperti enting-enting Salatiga, jenang Kudus, mete Wonogiri, carica Wonosobo, pukis Solo, aneka kopi, dan sebagainya.

Baca Juga: Purworejo Mempunyai Gedung dan Galeri Dekranasda Baru

Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan, dibukanya gerai di Bandara YIA bekerja sama dengan Bank Jateng, merupakan bukti nyata komitmen dan keseriusan Dekranasda Jawa Tengah dalam membantu KUMKM.

“Ini ibarat etalase saja. Yang penting repeat order-nya. Harapannya, setelah mereka membeli produk ini, ketika ke sini akan membeli lagi, atau bisa beli lewat online,” ujarnya, ditemui seusai pembukaan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Purworejo Jumat, 14 Januari 2022: Pagi Berawan dan Sore Berpotensi Hujan Lebat

Ditambahkan, Dekranasda Jateng Store mengakomodasi 88 KUMKM dari 29 kabupaten/ kota, dengan jumlah produk sebanyak 481 jenis, dan total sebanyak 2.143 item. Terdiri dari 1.267 item makanan/minuman kemasan, 263 item fesyen pria, wanita dan anak, 535 item handicraft, 90 item makanan atau minuman siap saji.

“Produk-produk tersebut akan kami evaluasi setiap enam bulan, untuk melihat atau menyesuaikan potensi dan peluangnya. Apabila terdapat produk yang kurang diminati maka kami akan rolling,” beber Atikoh.

Baca Juga: Perahu Terbalik, Dua Pemancing Tenggelam di Pantai Menganti Cilacap

Halaman:

Editor: Andi Susanto

Sumber: jatengprov


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x