Tidak Cuma Hafal Qur'an, JMQH Ajak Anggota Berdayakan Sektor Ekonomi

- 22 Januari 2022, 18:06 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, meninjau produk ekonomi JMQH.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, meninjau produk ekonomi JMQH. /Diskominfo Jateng

IniPurworejo.com- Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengapresiasi organisasi JMQH Jamiyah Mudarasatul Quran Al Hafidzah (JMQH) yang mulai menunjukkan kemandirian.

Organisasi yang beranggotakan para perempuan penghafal Al-Qur’an itu melakukan terobosan menggerakkan ekonomi, dalam kegiatan-kegiatannya.

“Saya lihat JMQH ini sekarang tambah maju dengan terobosan dan inovasi. Bukan hanya mengajak orang menghafalkan Al Qur’an saja, ” kata Gus Yasin, sapaan Wagub, pada kegiatan Deklarasi JMQH, di Kanzus Sholawat Kaliyoso Sragen, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Penjualan Menurun Akibat Pandemi, Pengrajin Bambu di Magelang Kembali Banjir Order Usai Ikut Lapak Ganjar

Ditambahkan, terobosan menggerakkan ekonomi dari para anggotanya ini, menjadi salah satu cara untuk membantu dalam mengentaskan kemiskinan.

Pihaknya bangga dengan JMQH yang berupaya menunjukkan kemandirian, meski baru sekitar tiga tahun berdiri.

Terobosan menggerakkan sektor ekonomi ini, sambung Wagub, juga memberi contoh pendidikan kemandirian yang baik kepada para santri.

Baca Juga: Hari Pejalan Kaki Nasional Diperingati Tiap 22 Januari, Ternyata Ada Peristiwa Tragis Dibaliknya

Gus Yasin mengatakan, memang seharusnya seperti itulah cermin kehidupan umat muslim yang paham Al Qur’an. Semakin memahami Al Qur’an, maka akan semakin mengedepankan untuk menolong sesama.

“Di sini sama-sama kalau ada yang tidak mampu ya dibantu. Ada yang kesusahan atau kena musibah ya dibantu,” pungkasnya.***

Editor: Andi Susanto

Sumber: jatengprov


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah