Perluas Akses Pasar, Kemenperin Fasilitasi Kemitraan IKM dengan Perhotelan

- 30 Januari 2022, 14:42 WIB
Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Reni Yanita.
Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Reni Yanita. /Kemenperin/

IniPurworejo.com- Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) terus mengupayakan beragam kemitraan IKM dengan industri besar dan sektor ekonomi lainnya.

Sepanjang 2021, Ditjen IKMA Kemenperin telah memfasilitasi 96 pelaku IKM melalui temu bisnis dengan industri besar dan sektor lain. Jumlah yang berhasil bermitra mencapai 18 IKM.

Salah satu IKM yang berhasil membangun kemitraan dengan perhotelan adalah Haveltea Indonesia, teh lokal asli produksi  Surabaya.

Baca Juga: Lowongan Kerja, PT Diamond Electric Mfg Indonesia Buka Lowongan untuk Laki-laki Usia Maksimal 35 Tahun

IKM tersebut berhasil lolos menjalin kerja sama dengan Grand Mercure Surabaya sebagai sajian teh bagi para tamu di hotel itu. 

“CV Haveltea Indonesia merupakan satu dari 15 IKM terbaik kategori end product dalam penghargaan Indonesia Food Inovation tahun 2021,” kata Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Reni Yanita di Jakarta, Sabtu 29 Januari 2022.

Haveltea memproduksi beragam teh dengan kualitas daun teh terbaik dari perkebunan di Jawa, Sumatera, dan Bali.

Inovasi yang dilakukan termasuk mencampur daun teh murni dengan beragam rempah dan buah-buahan hingga menjadi teh artisan.

Baca Juga: Telibat Bentrok, Rombongan Pelajar Diamankan Polisi

Keunggulan Haveltea juga terletak pada kemasan berkelas yang dipakai. IKM ini juga memberdayakan para perempuan di sekitar pabrik untuk menghasilkan teh premium.

Halaman:

Editor: Andi Susanto

Sumber: Kemenperin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x