Solo Belum Terapkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Beli Minyak Goreng Curah, Pemkot Surakarta Beri Penjelasan

- 29 Juni 2022, 20:49 WIB
Warga menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi saat membeli minyak curah di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6/2022). Pemerintah akan menerapkan aturan baru terkait pembelian dan penjualan minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukkan nomor induk kependudukan pada KTP yang akan diberlakukan pada 11 Juli mendatang.
Warga menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi saat membeli minyak curah di Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6/2022). Pemerintah akan menerapkan aturan baru terkait pembelian dan penjualan minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukkan nomor induk kependudukan pada KTP yang akan diberlakukan pada 11 Juli mendatang. /Antara/Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

 

IniPurworejo.com - Aplikasi PeduliLindungi untuk syarat pembelian minyak goreng curah belum diterapkan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pemkot Solo baru akan menerapkan aturan tersebut jika sudah ada instruksi dari pemerintah pusat.

Termasuk syarat penggunaan nomor induk kependudukan (NIK), untuk pembelian minyak goreng curah juga belum diterapkan secara resmi.

Baca Juga: Resep Mie Aglio E Olio ala Chef Devina Hermawan, Cukup Pakai Mie, Praktis Membuat Sendiri di Rumah

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi, mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terkait kebijakan tersebut.

"Tidak perlu khawatir, tenang saja. Belum ada instruksi atau surat ke daerah untuk sosialisasi terkait itu," kata Heru Sunardi di Solo, dikutip IniPurworejo.com dari Antara, Rabu, 29 November 2022.

Menurutnya, pemerintah daerah baru akan menerapkan aturan tersebut jika memang sudah ada instruksi dari pemerintah pusat.

Begitu juga untuk penggunaan nomor induk kependudukan (NIK), dikatakannya, belum diterapkan secara resmi.

Halaman:

Editor: Sudarno Ahmad Nashori

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x